Cara Zidane Tepis Kritik Terhadap Karim Benzema |

Cara Zidane Tepis Kritik Terhadap Karim Benzema

Cara Zidane Tepis Kritik Terhadap Karim Benzema

zi

Agen Berita Bola Terpercaya – Agen ArtikelPelatih Real Madrid Zinedine Zidane kembali pasang badan membela Karim Benzema yang terus dibombardir kritikan dari pengamat dan fans. Sang pelatih meminta para pengeritik itu untuk melihat performa Benzema secara keseluruhan, dan bukan hanya berpatokan pada gol.

Usai Real Madrid menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar dengan agregat gol 5-2, banyak kritikan kembali menghantam Karim Benzema. Pasalnya si pemain tidak mencetak gol dalam dua pertemuan dengan PSG.

Saat El Real menang 3-1 atas PSG pada leg pertama di Santiago Bernabeu, gol dicetak oleh Cristiano Ronaldo dengan dua gol dan Marcelo. Sedangkan dalam kemenangan 2-1 pada leg kedua di Paris, gol dicetak oleh Ronaldo dan Casemiro.

Tak adanya gol dari Benzema di ajang Liga Champions ini, menambah panjang rekor tak mencetak gol dari pemain asal Prancis ini. Di ajang La Liga, dia baru mencetak 4 gol dalam 21 penampilan, dan di Liga Champions, dia mencetak dua gol dalam lima penampilan.

Menanggapi berbagai kritikan terhadap Benzema itu, pelatih Zinedine Zidane cuma bisa mengatakan bahwa menjadi hak semua orang untuk melakukan kritik. Dia tidak bisa menilai apakah itu adil atau tidak. Tapi bagi dia pribadi, Karim Benzema tetaplah seorang pemain penting bagi tim.

“Saya tidak perlu mengatakan jika (kritik untuk Benzema) tidak adil atau tidak,” kata Zidane kepada wartawan pada konferensi pers hari Jumat. “Saya tertarik dengan pekerjaan yang dia lakukan, saya tentu ingin dia mencetak gol (melawan PSG) karena dia memiliki peluang. Tapi apa yang telah dia lakukan, dia melakukannya dengan baik untuk tim.”

“Saya tidak harus meyakinkan siapa pun. Orang yang mengerti sepakbola tahu Karim sangat bagus. Tapi memang selalu ada pemain yang orang suka atau tidak suka. Ada orang yang menyukai Isco dan orang yang tidak, itu akan mempengaruhi Anda dan bukan saya.”

“Karim telah berada di sini selama sembilan tahun dan saya tidak harus membela dia. Dia sangat baik, saya sangat menyukainya. Capaiannya berbicara untuk membuktikan siapa dia. Dia adalah nomor 9 Real Madrid dan kita hanya fokus padanya, lebih karena dia belum mencetak banyak gol akhir-akhir ini. Apa yang mereka kritik adalah bahwa dia belum mencetak gol, tapi dia telah melakukan hal lain untuk tim dan gol-gol itu akan datang,” jelas Zidane.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *